Menu Buka Puasa Segar dan Praktis

Menu Buka Puasa Segar dan Praktis di saat puasa ramadhan dengan kondisi cuaca yang panas seperti ini pastinya kita membutuhkan sesuatu yang segar saat berbuka tiba dan selain segar pastinya juga memperhatikan kandungan gizi dan nutrisi dari menu buka puasa kita, setelah menahan haus dan lapar selama kurang lebih 14 jam pastinya tubuh kita membutuhkan menu buka puasa segar dan praktis untuk di buat, dan berikut ini sedikit tips menu buka puasa yang pastinya segar praktis dan sehat
  1. Es Kelapa Muda
    Es kelapa muda selain segar airnya bisa menggantikan ion tubuh yang hilang. Bisa juga ditambah sirup varian cocopandan atau gula merah. Kandungan kalorinya hanya 108,6 kkal, 0,9 g protein, 1,28 g lemak, 11 g karbohidrat dan 1,8 g serat.
  2. Es Blewah
    Biasanya kita sering menemukan blewah pada campuran es buah atau es campur. Kalau disajikan dengan sirup saja juga tak kalah enaknya. Segelas es blewah yang diserut ini memiliki 53,9 kkal energi, 1,24 g protein, 1,27 g lemak, 11,49 g karbohidrat dan 2,4 g serat
  3. Es Doger
    Ketan hitam, biji mutiara, kelapa dan tapai jadi isian lengkap es ini. Meskipun isinya bermacam-macam, Anda masih bisa menikmati hidangan lainnya. Setiap porsi terdapat 107,9 kkal energi, 0,15 g protein, 1,30 g lemak, 12, 97 g karbohidrat dan 2 g serat.
  4. Es Cincau
    Cincau hijau yang kaya antioksidan bisa menjaga tubuh tetap sehat selama puasa. Disiram dengan air gula merah dan santan rasanya sungguh nikmat. Nah, jangan takut minum es cincau saat berbuka puasa. Jumlah kalorinya sekitar 85,2 kkal energi, 2,1g protein, 1,3g lemak, 13,4g karbohidrat dan 1,9g serat.
  5. Es Cendol
    Minuman khas Indonesia sekaligus minuman terenak d idunia versi CNNgo ini, enak dinikmati saat dingin. Tambahkan potongan nangka jadi semakin segar. Perporsi minuman ini hanya mengandung 145,8 kkal energi, 2,15 g protein, 1,31 g lemak dan 29,67 g karbohidrat.
Selain Menu Buka Puasa segar dan praktis diatas kita masih memerlukan suplai makanan berat buat menggantikan nutisi tubuh yang hilang saat Kita berpuasa, dan berikut ini sedikit tips tambahan untuk melengkapi menu buka puasa sehat dan praktis selain yang telah di sebutkan diatas
menu buka puasa segar dan praktis

Menu buka puasa yang ideal memenuhi 60 persen kebutuhan makan harian.
  • Diawali dengan makan takjil berupa camilan manis dan minum air putih. Makanan manis penting untuk segera mengembalikan kadar glukosa tubuh yang menurun drastis selama puasa.
  • Setelah 30-60 menit baru makan besar dengan menu lengkap yang terdiri dari karbohidrat, protein hewani, protein nabato, lemak, sayur, buah, dan air minum.
  • Jika berat badan tak ingin melonjak, sebaiknya tak lagi mengonsumsi makanan berkalori setelahnya. Jika masih terasa lapar, lebih baik santap makanan kurang padat kalori seperti buah-buahan segar. Tapi jika ingin menambah berat badan, bisa makan santapan padat kalori seperti kue-kue takjil.
  • Dari sejak buka puasa sampai menjelang sahur usahakan konsumsi lima gelas air putih.
Semoga sedikit tips menu berbuka puasa praktis dan segar diatas bisa memberikan manfaat buat kita semua, dan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan tahun ini
100out of 100 based on 5758 ratings. 57 user reviews.

0 comments:

Posting Komentar

 
Shi Ghe| template by Dadang Herdiana